UK

 

Halo teman-teman :)

Ada kabar dari Bandung nih!
Kali ini ada 4 seniman muda keren dari Bandung: Pery Anwar S, Pradipta Korma, Rizky Zakaria, Sigit Ramadhan yang menggelar pameran seni rupa di s.14 bertajuk:

United Kiaracondong

Teman-teman tahu nggak, kalau Kiaracondong atau yang biasa disebut Kircon oleh urang Bandung itu adalah salah satu kawasan urban di kota Bandung yang perkembangannya sangat pesat. Bermula dari area pesawahan yang subur dan tenang, sekarang lanskap kawasan ini berubah menjadi lokasi padat penghuni, bising, hingar-bingar, berhimpit pabrik, pasar, stasiun kereta api dan sejumlah sentra ekonomi lainnya. Nah, United Kiaracondong digunakan untuk menyatukan keempat seniman ini karena sama-sama pernah lahir tumbuh dan menjalani masa kecilnya di sana.

Dalam pameran ini, masing-masing perupa menawarkan Kiaracondong sebagai problematika yang unik untuk dicermati, direkam, ditanggapi, disiasati, dan dimaknai sehubungan dengan ingatan dan keterlibatan mereka secara fisik atas ruang tersebut. Hasilnya adalah keragaman karya lukisan, gambar, grafis, media campur yang sangat pribadi – hasil pengalaman batin mereka atas Kiaracondong.

Pameran ini menjadi menarik sebab secara khusus membidik ruang urban Kiaracondong sebagai ruang untuk mengolah gagasan-gagasan artistik mereka tanpa harus melakukan justifikasi yang berlebihan dan mendikte. Gagasan mengambil ruang urban di sekitar kota Bandung terbilang jarang dilakukan perupa-perupa muda dewasa ini. Karena itu, pengalaman mereka berinteraksi dengan ruang urban dalam pameran ini punya arti tersendiri.

Pameran ini juga diiringi kegiatan kunjungan seni, workshop cukil hardboard, dan bedah buku.

Nah, bagi teman-teman ketjil yang sedang di Bandung, catat tanggal pembukaannya ya :)

Pembukaan: 8 Juni 2014  jam 4 sore
Artist talk di hari yang sama tapi jam 2 siang :)
Tempatnya di Ruang Depan s.14 Jl. Sosiologi No.14 Perum UNPAD Bandung

Nah,pameran ini akan berlangsung  8 Juni – 4 Juli 2014

Lalu akan ada Art Tour & Workshop Hardboardcut di hari Sabtu, 14 Juni jam 2 siang sampai selesai.
Dan ada Art Tour & Workshop Toys Art (modelling resin) di hari Sabtu, 21 Juni juga jam 2 siang sampai selesai.
Kedua workshop ini terbuka untuk pelajar SMP dan SMA lho, teman-teman! :)
Segera mendaftar ya, karena kuotanya hanya 15 orang saja!
Biaya registrasi untuk masing-masing workshop Rp 75.000  (sudah termasuk alat & bahan, sertifikat dan snack)
Langsung hubungi Kak Pradipta ya! (0857 9579 9533)

Di akhir Juni juga ada bedah buku “Penjajahan Kapitalisme” karya dr.Noreena Hertz bersama Herry Sutresna sebagai pembicara, dan dimoderatori oleh Aminudin TH Siregar pada hari Sabtu, 28 Juni jam 4 sore (khusus anggota perpustakaan s14).

Sampai berjumpa di United Kiaracondong ya, teman-teman!

Salam hangat dan terus bergerak!
\m/