A. On the track

This time i will tell you about how skateboard changes my life. It is important to us to understand how skateboard appears in the modern time. Jadi, pada awalnya skateboard adalah permainan, olahraga, dan karya seni yang lahir pada era 1940an saat para surfer ingin surfing di daratan. Skateboard adalah hasil kreativitas anak muda Amerika yang ingin bermain dan belajar. Saya mengenal skateboard dari teman saya, kemudian teman saya yang lain mengajak saya bermain skateboard juga, saat itu saya kelas dua SMA.

Saya bermain skateboard awalnya untuk gaya-gayaan, untuk iseng, dan untuk cari keringat, beberapa trik seperti ollie dan manual saya kuasai dengan baik, untuk yang lain susahnya setengah hidup. Kemudian setelah saya sering main skateboard saya berkenalan dengan banyak orang. Saya jadi punya banyak teman. Karena teman-teman saya suka ngobrol saya jadi punya pengetahuan tentang skateboard, walau masih sedkit. Inilah pelajaran bagi saya yang pertama, dari main skateboard jadi punya banyak teman.

Pelajaran kedua adalah proses bermain skateboard itu sendiri. Saya belajar sabar tapi juga cepat dan perhitungan. Misalnya saat melakukan beberapa trick, semuanya itu dibutuhkan. Juga untuk menjaga keseimbangan dibutuhkan latihan dan usaha yang cukup berat. Sharing teman-teman yang sudah menguasai trick sulit adalah latihan dan latihan.

B. Melenceng

Dari skateboard, kami sering ngobrol tentang musik. Dari perbincangan itu, saya jadi tahu band-band seperti Flogging Molly, Dropkick Murphys, Rancid, atau yang lebih lawas, seperti Jefferson Airplane, atau The Venture. Dari sini pembicaraan sering berkembang ke penyanyi Balada seperti Bob Dylan dan penyair seperti Jack Kerouac. Melencenglah sudah latihan main papan.

Dari pembicaraan ringan, jadi pembicaraan berat seperti subkultur dan semiotika, filsafat dan sejarah, ini semua dimulai dari belajar menaiki skateboard. Demikianlah skateboard mengubah hidup saya. Bahkan Karya Ilmiah saya waktu SMA juga soal subkultur skinhead. Saat menyiapkan presentasi kelompok saya memilih subkultur sebagai topiknya.

Jadi skateboard di zaman modern sekali ini adalah salah satu gerbang untuk bersosialisasi dan mengenal banyak orang dan juga menambah banyak pengetahuan. Demikian cerita saya yang melenceng dari track.

Stay on track!