Freddy Cricien seorang vokalis band Hardcore Madball, saat diwawancarai tentang album terbaru Madball, band hardcore New York, mengatakan bahwa karyanya adalah hasil dari refleksi mendalam kehidupan sehari-harinya. Ia mengatakan bahwa hidup dibangun dari hari ke hari.

Soal kehidupannya ia mengatakan bahwa hidup memang sebuah perjalanan yang ditempuh dengan perubahan pandangan-pandangan dari pandangan lama menjadi baru. Pandangan lama diubah menjadi pandangan baru, demikianlah hidup terus berjalan. Dan perjalanan masih panjang.

Dengan refleksi, ia menunjukkan bahwa hidup itu penting dan perlu didalami. Pandalaman refleksi yang ia buat terasa relevan ketika akhirnya ia menjadi seorang ayah. Menjadi seorang ayah tidaklah mudah, tetapi dengan mengubah cara pandang menjadi seorang ayah merupakan hadiah tersendiri.

Bagi kaum muda, refleksi amatlah penting karena merupakan olah batin, yang membawa pada pandangan yang baru, yang lebih segar dengan kekuatan yang segar pula. Freddy Madball mencontohkan hal itu pada generasi muda, bahwa dengan berefleksi ia bisa berkarya, dan sebaliknya, dengan berkarya ia bisa berefleksi. Dengan demikian kesegaran karya-karya baru bermunculan.
Ini adalah energi itu, yang dirindukan tiap anak muda yang ingin terus berkarya dan memunculkan kreativitas baru.

Kreativitas baru yang positif membawa dampak yang positif juga bagi yang menikmatinya, inilah hidup.
Hidup itu ya berkarya, dan dampak karya bisa dilihat dari karya itu sendiri. Karya yang baik akan membawa hasil dan pengaruh yang baik pula.