paradigma itb

Ikatan Mahasiswa Desain Interior ITB menyelenggarakan PARADIGMA 2014: Embrace Your Senses mulai 12 Maret ini hingga 14 Maret 2014 di Aula Timur ITB, Jl.Ganesha 10, Bandung.

PARADIGMA 2014 kali ini mengambil tema  Embrace Your Senses yang mencoba memainkan dan mengeksplorasi ruang dengan skala ruang 1:1, yang menggambarkan bagaimana manusia menerima emosi dari stimulasi dari bentuk, warna, material dan cahaya. Dengan elemen-elemen ini, diharapkan pengunjung dapat merasakan pengalaman dan emosi dari efek psikologi yang diterapkan pada ruang yang ada di dalam PARADIGMA 2014. Singkatnya, pameran karya desain interior dengan instalasi ruang 1:1 ini menunjukkan hubungan emosi antara manusia dan ruang :)

 

//HARI 1: 12 MARET 2014//

Pameran karya mahasiswa Desain Interior ITB, PARADIGMA 2014, ini dibuka pada hari Rabu, 12 Maret 2014 oleh Rektor FSRD ITB dan dilanjutkan dengan penampilan performance art dari mahasiswa ITB.

Bifyi6uCQAAgcNT

Bif5eONCAAAZhTE

Bifw9DkCMAABTLO

Kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi yang mengundang komunitas mahasiswa desain interior di Bandung dan Jakarta, di antaranya adalah ITENAS, UNIKOM, STSI TELKOM, Maranatha, Interstudi, BINUS, Universitas Tarumanegara, Universitas Trisakti, UPH, Mercubuana, dan IKJ. Disusul dengan Seminar tentang Eksplorasi Ruang, dengan pembicara utama Dr. Pribadi Widodo, M. Sn., B.E. Arch. dan workshop tentang produk kaca dan lukisan oleh Attaboy. Agenda di hari pertama ditutup dengan talkshow dan diskusi terbuka tentang proses artistik pameran ini oleh tim kreatif  PARADIGMA 2014. Talkshow ini mengundang publik untuk mengapresiasi dan memberikan feedback tentang pameran ini sekaligus mendokumentasikan pameran ini dalam bentuk jurnal.

 

//HARI 2: 13 MARET 2014//

Di hari kedua, untuk mengiringi pameran PARADIGMA 2014 ini, akan dihadirkan penampilan musik dan tur khusus untuk ikatan mahasiswa ITB.

 

//HARI 3: 14 MARET 2014//

Di hari terakhir PARADIGMA 2014, akan diselenggarakan Afternoon Tea dan tur khusus untuk HDII yang akan dipandu langsung oleh mahasiswa Desain Interior ITB. Yang akan dilanjutkan oleh product talkshow oleh sponsor utama pameran ini. Dan akhirnya, PARADIGMA 2014 akan ditutup oleh Prof. Widagdo.

PARADIGMA 2014 mengajak kita untuk menggali lebih dalam, apa arti ruang sebenarnya, dan mencoba mengerti bahwa ruang sebenarnya berbicara.

*foto-foto diambil dari Twitter @paradigma2014*