NFG menulis lirik The Great Houdini demikian:

All dressed up and nowhere to go
I think I’m taking this trip alone

Perjalanan dimulai.
Perjalanan pelan atau cepat yang pasti perjalanan dimulai. Perjalanan si A, si B, dan si C berbeda arah dan tujuan, tak masalah karena mereka dipersatukan juga oleh perjalanan itu sendiri. Dari perjalanan dapat dipelajari banyak hal, antara lain, persiapan, arah, bekal, dan tujuan.

Apa yang harus disiapkan?
Jawabannya tentu bisa macam-macam tergantung perjalanan seperti apa yang akan ditempuh. Namun, batinlah yang dipersiapkan paling matang. Dengan hati seperti apa perjalanan ditempuh, apakah marah, dengki, dll. Ataukah hati damai, bersemangat, dan gembira.

Ke mana arahnya?
Arah barat, timur, selatan, atau utara. Bisa jadi semuanya. Namun,arah juga berarti perkiraan. Perkiraan dengan data atau perkiraan asal saja? Setelah perkiraan dilakukan yang penting adalah melaksanakannya dengan ikhlas.

Bekal apa yang dibawa?
Bisa uang, botol berisi minuman, sepatu, baju, atau jaket, dan yang penting adalah bekal pengetahuan, pengetahuan tak melulu akademik, namun juga pengetahuan yang disebut street smart.

Yang paling utama adalah tujuan.
Tujuan tempat ataupun tujuan perjalanan itu sendiri. Untuk mencapai tujuan diperlukan persiapan, bekal, dan arah. Tanpa tujuan tiga hal itu juga jadi sia-sia.
Selamat melangkah.
Lao Tzu pernah berkata, perjalanan seribu li dimulai dari langkah pertama.

Oh iya, NFG adalah New Found Glory, band pop punk asal Florida USA.