Pada era internet ini kita pernah mendengar Thunderbird (Mozilla), lalu jejaring sosial Twitter dengan logo burung biru, lalu game Angry Birds dan yang terbaru adalah permainan Flappy Bird.
Mengapa burung yang dipakai pada banyak hal itu? Tampaknya burung menjadi perhatian kita pada era ini.

Flappy Bird merupakan permainan yang diciptakan pada tahun 2013 oleh Dong Nguyen dari Vietnam dan dipublikasikan oleh Gears Studio. Banyak yang mencoba game ini dengan asyik dan merasakan betapa sulitnya permainan ini. Banyak juga yang berhasil mendapatkan skor tinggi. Flappy Bird tampaknya menjadi permainan yang digemari dan cukup sukses di pasaran.

Cara memainkan Flappy Bird tampak sederhana, yaitu dengan mengendalikan seekor burung agar tidak jatuh atau menabrak pipa yang menghalanginya. Flappy Bird adalah permainan yang digemari pada awal kemunculannya. Beberapa orang sampai ketagihan memainkannya.

Sangatlah sulit mempertahankan si burung agar tidak menabrak atau jatuh. Demikianlah Flappy Bird mengajarkan pada kita untuk pandai-pandai menjaga keseimbangan. Keseimbangan apa? Keseimbangan diri dan keseimbangan hidup. Kita jadi sadar bahwa hidup seimbang itu penting dan baik.

Memang tidaklah mudah menjaga keseimbangan, namun tetaplah harus dicoba, agar dapat hidup dalam harmoni. Mungkin tujuan permainan ini dibuat juga untuk keseimbangan. Bila penat dalam pekerjaan bolehlah kita bermain Flappy Bird agar segar kembali. Namun bagaimana jika permainan ini malah membuat stress bertambah karena saking sulitnya?
Anda yang menentukan.