“Menangkap Suara Hati Anak Muda Indonesia”

Jumlah anak muda di seluruh Indonesia tercatat lebih dari 70 juta jiwa atau 13 kali lipat dari jumlah penduduk Singapura. Suatu jumlah yang sungguh signifikan dan berbahaya. Bayangkan saja jika setengah dari jumlah itu mempunyai visi yang sama tentang suatu gerakan dan arah ke mana bangsa ini akan melangkah, sungguh menyejukkan hati. 

Saat ini, ketjilbergerak sedang mengadakan riset kecil-kecilan untuk mendokumentasikan dan merangkum gejolak dan suara-suara anak muda di sekitar kita, sejak Oktober hingga Desember 2012.


Projek ini bernama Benih Bunyi, dimana kami akan mewawancarai sebanyak-banyaknya anak muda berusia 15 – 35 tahun, di mana saja dan kapan saja tentang seputar apa yang menjadi kegelisahan dan harapan kita sebagai sesama generasi muda bangsa ini.

Setiap akhir pekan kami akan meng-upload benih-benih bunyi yang disuarakan anak-anak muda di sekitar kita.

Semoga aksi sederhana ini akan menjadi pemicu dan gambaran tentang bagaimana kita telah rindu akan sebuah gerakan yang jujur, tidak bermuka dua apalagi tiga, yang benar-benar tulus dan berdikari.

Projek Benih Bunyi ini akan menjadi dokumentasi awal ketjilbergerak, yang nantinya pada awal 2013 akan membuat sebuah program konkret sebagai hasil pembacaan atas aspirasi kawan-kawan.

Maturnuwun. Salam hangat!
ketjilbergerak

 

Twitter: @ketjilbergerak | #BenihBunyi